Breaking News

Culinary Night di Eks Terminal Sudirman Kota Sukabumi, Perkuat Kebangkitan UMKM

Culinary Night di eks terminal Jendral Sudirman Kota Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Culinary Night, ajang yang mempromosikan berbagai sajian kuliner olahan UMKM, resmi dibuka oleh Penjabat Wali Kota, Kusmana Hartadji, pada hari Jumat (24/11/2023). Acara yang akan berlangsung hingga 26 November mendatang dilokasi eks Terminal Sudirman diikuti oleh puluhan UMKM. Evnt ini menampilkan berbagai hiburan yang disajikan diantaranya oleh Calung Tridaya, Laborcost, Aura Sumringah dan Gaya Gita Studio.

Penjabat Wali Kota saat diwawancarai mengungkapkan, Culinary Night diselenggarakan karena dari jumlah 35 ribu UMKM di Kota Sukabumi, sebagian besar bergerak disektor kuliner. Kemudian perilaku konsumtif masyarakat yang menurutnya bisa dilihat dengan beberapa café yang dipenuhi pengunjung setiap malam. Kedua hal ini jelasnya merupakan potensi yang harus dimanfaatkan untuk pengembangan perekonomian.

Baca Juga :   Bima Arya dan Dedie Rachim Briefing Staf Terakhir, Ini Pesannya

“Salah satu potensi Kota Sukabumi adalah UMKM karena ada 35 ribu pelaku UMKM sebagian besar diproduk makanan. Termasuk juga beberapa aktivitas masyarakat yang sedikit konsumtif yang saya lihat di café – café penuh, kelihatannya ini harus difasilitasi oleh kita. Itu adalah potensi untuk mengembangkan perekonomian, makanya kita coba mengadakan event,” jelasnya.

Baca Juga :   Pemkot Bogor Bersihkan Pasar Kebon Kembang
Foto : sukabumikota.go.id

Ia pun menargetkan untuk kembali mengadakan acara seperti Culinary Night dengan memanfaatkan keberadaan ruang publik diberbagai lokasi lainnya.

“Keberlanjutannya mungkin diruang – ruang publik ya, malam dimulai pagi sudah bersih. Jadi aktivitas perputaran ekonomi akan terkumpul disitu. UMKM bangkit, naik kelas, masyarakat juga terhibur. Tinggal bagaimana pemerintah hadir untuk memberdayakan UMKM,” ujarnya.

Baca Juga :   Gugah Peduli Kebersihan, Pj Walkot Sukabumi Beserta Jajaran Bersihkan Sampah Sungai

Meski sempat diguyur hujan deras, namun pembukaan Culinary Night tetap berjalan dengan lancar. Hadir pada pembukaan itu  diantaranya oleh Sekretaris Daerah, Dida Sembada, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Sukabumi, Nuraeni Komarudin, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rahmat Sukandar. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *