Breaking News

Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Bekerja, Lapas Warungkiara Sukabumi Hidupakan Kembali Gerakan Jumsih

Kalapas Wawungkiara Sukabumi, Irfan, (mengenakan T-shirt merah) terjun langsung dalam gerakan jumsih, berbaur dengan jajarannya, Jum'at pagi (13/01/2023). (Foto : Humas Lapas Warungkiara)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Suasana Jum’at pagi (13/01/2023) di wilayah Warungkiara cukup cerah, tak terkecuali di sekitar Lapas Warungkiara. Terlihat Kepala lapas Kelas IIB Warungkiara, Irfan, beserta jajarannya bersiaga untuk melakukan kegiatan Jum’at Bersih (Jumsih).

Kegiatan diawali dengan pengarahan Kalapas di depan Gedung I. Jajarannya yang sudah siap dengan perlengkapan kebersihan mendengarkan dengan seksama. Selepas pengarahan gerakan Jumsih dimulai dengan membersihkan area luar lapas dari rumput ilalang dan semak belukar, sebagai antisipasi gangguan keamanan dari hewan buas seperti ular, yang sering muncul di area sekitar lapas warungkiara. Dilanjutkan dengan membersihkan ruang kerja masing-masing pegawai demi untuk kenyamanan pelaksanaan pekerjaan.

Baca Juga :   Bursa Kerja Terbatas di Kota Sukabumi, Khusus ART di Arab Saudi

Di awal kepemimpinannya, Kalapas Irfan berkeinginan, jajarannya bisa bekerja secara optimal. Harapan itu harus didukung dengan suasana kerja yang aman dan nyaman. Salah satu upayany dengan menciptakan tempat bekerja yang bersih, aman dan nyaman. Gerakan Jum’at bersih diharapkan pula sebagai upaya pembiasaan diri dalam merawat dan menjaga kebersihan, keindahan dan keamanan lingkungan tempat bekerja.

Baca Juga :   Amankan Pemilu 2024, Ratusan Personil Polres Sukabumi Diberangkatkan Menuju TPS

“Semoga kegiatan Jum’at Bersih ini dapat terus dilaksanakan ke depannya, agar tercipta Lapas Warungkiata yang Asri, Aman dan Nyaman. Sehingga dapat memotivasi semua jajaran untuk berkinerja lebih baik lagi dengan hasil kerja yang optimal. Lebih dari itu diharapkan lingkungan Lapas Warungkiara dan bisa menjadi sarana objek wisata edukatif bagi masyarakat sekitar,” tutur Irfan.

Baca Juga :   Paket Edukasi Desa Wisata Hanjeli, Kembangkan Lokal Wisdom Dan Pariwisata Berkelanjutan
Gerakan Jumsih yang kembali dihidupakan oleh Kalapas Warungkiara Sukabumi, Irfan, dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman, untuk mendukung optimalisasi kinerja. Nampak Kalapas Warungkiara Irfan, terjun langsung dalam kegiatan Jumsih, Jumat pagi (13/01/2023).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *