Breaking News

Cegah Krisis Inflasi, Plt. Bupati Bogor Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri RI Secara Virtual

Foto : Diskominfo Kabupaten Bogor

FOKUSMEDIANEWS.COM, CIBINONG – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor lakukan Rapat Koordinasi Nasional dalam rangka Pengendalian Inflasi di Daerah bersama Kemendagri RI secara virtual di Ruang Rapat I Kabupaten Bogor, Senin (31/10/22).

Berdasarkan data Kemendagri RI, ada 10 Provinsi, 10 Kabupaten dan 10 Kota dengan APBD tertinggi se-Indonesia tahun 2022, salah satunya adalah Kabupaten Bogor. Kabupaten Bogor menduduki peringkat 10 Kabupaten se-Indonesia, dengan pendapatan APBD tahun 2022 sebesar 81,33%.

Baca Juga :   KPU Kab Sukabumi Gelar Rakor Persiapan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian mengungkapkan, terjadinya inflasi disejumlah negara perlu diwaspadai baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah salah satunya dengan cara rutin memonitor kondisi inflasi dan kondisi keuangan.

“Kita tidak menginginkan terjadi krisis inflasi seperti di negara lainnya, untuk inflasi kita saat ini berada diangka 5,95. Ini sebetulnya cukup landai tapi ada kenaikan dibanding bulan sebelumnya, kemudian pertumbuhan ekonomi kita juga dalam kondisi cukup baik,” ungkapnya.

Baca Juga :   Polisi dan Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Tertimbun Longsor di Nagrak

Dirinya juga meminta seluruh daerah di Indonesia, untuk selalu meningkatkan ketahanan pangan, terlebih Indonesia memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah baik laut dan darat, sektor pertanian, perikanan, perternakan dan lainnya.

“Itu menjadi salah satu kekuatan bangsa Indonesia dalam menghadapi krisis inflasi,” tandasnya.

Turut hadir Plt. Asisten Ekbang, Perwakilan Kodim, perwakilan Pengadilan Negeri Cibinong,  dan para Kepala Perangkat Daerah dilingkunga Pemerintahan Kabupaten Bogor.

Baca Juga :   Kopdar Jabar 2023, Gubernur Tekankan Seluruh Daerah Jaga Kondusifitas

Sumber : Diskominfo Kabupaten Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *