Breaking News

Bima Arya Tinjau Dua Rumah Penerima Bantuan RTLH di Kota Bogor

Foto : Diskominfo Kota Bogor

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya mengunjungi dua rumah warga di Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Selasa (9/4/2024). Dua rumah warga yang dikunjungi merupakan rumah yang mendapatkan bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2023 dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Kedua rumah warga ini masing-masing mendapatkan bantuan RTLH sebesar Rp 8,8 juta untuk Anggiarto Kusnandar dan Rp 7,9 juta untuk Anah Suhanah. Usai mendapatkan bantuan RTLH anggaran November – Desember 2023, kondisi RTLH ini menjadi jauh lebih baik dan nyaman untuk ditempati.

Baca Juga :   Pemkot Bogor Gelar Rembuk Stunting, Menuju Generasi Emas

“Saya sebentar lagi selesai menjadi wali kota di 20 April mendatang. Saya berharap rumahnya bisa bermanfaat dan tidak bocor lagi,” ujar Bima Arya.

Foto : Diskominfo Kota Bogor

Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Erwin Gunawan mengatakan, kunjungan Wali Kota Bogor ini untuk meninjau hasil program perbaikan RTLH langsung ke warga penerima. Program RTLH merupakan bentuk nyata upaya Pemkot Bogor dalam mensejahterakan masyarakat dengan memberikan bantuan perbaikan rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni.

Baca Juga :   Bangun Kultur Warga dalam Pengelolaan Sampah, Pemkot Bogor dan Mitra Kerja Lakukan Pendampingan

Ia melanjutkan, tinjauan langsung ke penerima bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari Wali Kota Bogor kepada warganya sekaligus memastikan bantuan tersebut tepat sasaran. Juga memberikan semangat kepada aparat wilayah dan dinas terkait yang menangani untuk lebih semangat dan profesional dalam melaksanakan tugas nya.

“Target perbaikan RTLH se-Kota Bogor sesuai RPJMD Tahun 2019-2024 sebanyak 20.000 penerima dimana pada tahun 2023 sudah terealisasi sebanyak 28.295 penerima, yang berarti sudah melampaui target yang ditetapkan dan menunjukan keberhasilan dalam penanganan RTLH,” jelasnya.

Baca Juga :   Kadisdik M. Solihin Berikan Bantuan Kepada Anak Pengidap Kanker Tulang
Foto : Diskominfo Kota Bogor

Sementara itu, Camat Bogor Selatan, Irman Khaerudin mengatakan, kedua warga penerima RTLH ini sangat layak menerima bantuan RTLH. Warganya yang bernama Anggiarto Kusnandar bekerja serabutan, sementara Anah Suhanah merupakan lansia yang tinggal bersama anak-anaknya.

“Rumah keduanya rusak parah dan akhirnya di intervensi melalui program RTLH 2023 dan selesai perbaikan pada November dan Desember 2023 lalu,” katanya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *