Breaking News

Aliansi Masyarakat Cibeureum Tolak Pleno Ulang di PPK Dapil 2 Kota Sukabumi

Pernyataan sikap tokoh msyarakat Cibeureum, ormas dan OKP yang terbangung dalam Aliansi Masyarakat Cibeureum menolak dilakukannya perhitungan ulang ditingkat PPK dapil 2 Kota Sukabumi, digelar di Caffe Sarasa Land Cibeureum Kota sukabumi. (Foto : Fokus Media News / Fitra Yudi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Sejumlah tokoh masyarakat Cibeureum, berbagai ormas beserta Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cibeureum Kota Sukabumi, menyatakan sikap menolak jika dilakukan rapat pleno ulang di PPK dapil 2 Kota Sukabumi. Pernyataan sikap itu digelar di Caffe Sarasa Land Cibeureum kota sukabumi, Selasa (27/2/2024).

Pernyataan sikap tersebut menyikapi terjadinya kisruh dan menjadi pemberitaan di media atas ketidakpuasan salah satu caleg dari salah satu partai, yang menduga terjadinya pemindahan suara dari sesama caleg di partai tersebut. Atas ketidak puasan ini meminta agar dilakukan pleno ulang di tingkat PPK dapil 2 Kota Sukabumi.

Baca Juga :   Bangunan Peternakan Ayam di Sinagar Nagrak Terbakar, DPKP Kerahkan Damkar Posko Cibadak dan Cisaat

Aliansi Masyarakat Cibeureum dengan tegas menolak, agar tidak dilakukan penghitungan atau pleno ulang, karena sudah mempercayakan kepada PPK yang ditunjuk oleh negara dan menjaga legitimasi sebagai penyelenggara pemilu.

“Kami masyarakat Cibeureum menginginkan pemilu damai. Kalau ada dugaan pengalihan suara silahkan selesaikan secara prosedural dan secara internal partai. Karena, disitu juga sudah ada saksi. Intinya masyarakat Cibeureum menolak untuk dilakukan perhitungan atau pleno ulang,” tegas Henda Ukin yang bertindak sebagai koordinator.

Henda Ukin yang juga merupakan ketua Laskar Fisabilillah menyampaikan, mendorong agar KPU menolak tegas dilakukannya penghitungan atau pleno ulang, semata mata menjaga tingkat kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara pemilu.

Baca Juga :   Wujudkan Kota Bogor Bebas AIDS 2030, Pemkot Gelar Deklarasi dan Sosialisasi

“Coba kalau saja sampai terjadi penghitungan atau pleno ulang, mungkin dapil lain atau daerah lain dapat mengikutinya,” ujarnya.

Ketua Bidang Investigasi Kompak, Dadang Zamaludin, yang hadir dalam acara pernyataan sikap itu menegaskan, bila ada indikasi kecurangan silahkan tempuh dengan mekanisme yang berlaku dan jangan membikin opini.

“Kami ingin damai dalam menjalankan pesta demokrasi lima tahunan ini. Oleh sebab itu, bila ada indikasi kecurangan silahkan tempuh dengan mekanisme yang berlaku dan jangan membikin opini yang meresahkan,” ucapnya.

Baca Juga :   Bima Arya : Perlunya Siapkan Talenta Kepemimpinan Indonesia Emas 2045

Tokoh masyarakat Cibeureum dan berbagai ormas beserta OKP yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cibeureum menghormati hasil rekapitulasi dan hasil rapat pleno PPK dapil 2 Kota Sukabumi. Serta, memberikan ucapan selamat kepada para caleg terpilih dari hasil rekapitulasi dan pleno PPK, baik yang nanti akan menjadi anggota DPR RI melalui Dapil Ko/kab Sukabumi, DPRD Provinsi, khususnya DPRD Kota Sukabumi yang mewakili dapil 2. Diharapkan mampu mendorong masyarakatnya lebih sejahtera. (**)

Penulis/Wartawan : Fitra Yudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *