Breaking News

Perihal Forum Konsultasi Publik RPJPD, Ini Pendapat Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi

Penandatanganan berita acara hasil kesepakatan Forum Konsultasi Publik RPJPD Kabupaten Sukabumi tahun 2025-2045 di akhir acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD di Pangrango Resort, Kamis, 14 Desember 2023. (Foto : Dok fokusmedianews.com)

Yuda Sukmagara : Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD ini sangat strategis untuk berdiskusi terkait arah Kabupaten Sukabumi sampai 2045

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara turut menghadiri Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Sukabumi 2025-2045, yang diselenggarakan di Pangrango Resort, Kamis, 14 Desember 2023.

Pada kesempatan itu Yudha menegaskan, DPRD akan terus bersama eksekutif untuk menjadikan daerah Sukabumi berdayaguna serta (bisa mencapaicapai maju-red) luar biasa. Termasuk dari sisi (support pembentukan-red) peraturan daerahnya.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi Resmikan Program Rehabilitasi Rutilahu, Bantuan CSR PLTU Palabuhanratu

“Kabupaten Sukabumi harus menjadi daerah yang berdayaguna. RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah-red) merupakan guide terkait arah pembangunan Kabupaten Sukabumi kedepannya. Jadi, ini forum ini sangat strategis untuk berdiskusi terkait arah Kabupaten Sukabumi sampai 2045,” ujar Yudha.

Sementara Plt Kepala Bapelitbangda Kabupaten Sukabumi Aep Majmudin menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperoleh masukan dari pemangku kepentingan terkait rancangan awal ini. Apalagi, rancangan awal ini harus berkesinambungan dengan nasional dan Jawa Barat.

Baca Juga :   Bima Arya Tinjau Dua Rumah Penerima Bantuan RTLH di Kota Bogor

“Maka dari itu, dalam penyusunan ini melibatkan perguruan tinggi di Sukabumi maupun luar. Kita pun akan menerima masukan. Apalagi dokumen ini akan menjadi guide untuk pemimpin ke depannya,” pungkasnya. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *