Breaking News

Pengurus SMSI Indramayu Periode 2023-2026 Dilantik

Pelantikan Ketua SMSI Perwakilan Indramyu (Foto : SMI Perw indramayu)

FOKUSMEDIANEWS.COM, YOGYAKARTA – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Indramayu periode 2023-2026 dilantik,  Jumat (15/9/2023) di Hotel Cangkringan, Sleman Yogyakarta. Selain pelantikan sekaligus juga dilaksanakan Rapat Kerja (Raker) ke-I SMSI Indramayu.

Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua SMSI Provinsi Jawa Barat Hardiyansyah, juga dihadiri Ketua SMSI Provinsi Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, Sihono HT.

Ketua panitia pelaksana Ali Maknawi dalam sambutannya menyebutkan, SMSI Indramayu serius membangun usaha media informasi dengan penuh kekompakan dan semangat persaudaraan.

“Pelaksanaan kegiatan pelantikan pengurus SMSI Perwakilan Indramayu periode 2023-2026 di Daerah Istimewa Yogyakarta ini adalah bukti bahwa kami SMSI Indramayu serius membangun usaha media informasi dengan penuh kekompakan dan semangat persaudaraan,” ujarnya.

Sambung Ali, Dengan kekompakan dan persaudaraan, SMSI Indramayu siap mewujudkan media siber yang kredibel dan profesional. Dipilihnya Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan kesepakatan rapat dari 8 media anggota SMSI Perwakilan Kabupaten Indramayu.

Baca Juga :   Percepatan Rehabilitasi Bagi Pecandu Dan Penyalahguna Narkotika Pada Tahap Penyidikan
Foto : SMSI Perwakilan Indramayu

Sementara itu, Ketua SMSI Perwakilan Indramayu, Ihsan Mahfudz, dalam sambutan perdananya memberikan 3 gambaran pilihan bagaimana membangun media, yakni apakah memilih materialistis, psikologis atau religius.

“Ada 3 hal yang harus kita pegang. Pertama, apakah tujuan kita membangun, bergabung dengan SMSI itu orientasinya berbasis materialistis, kedua membangun psikologis dengan hantam sana sini atau yang ketiga membangun SMSI secara spritual ?, artinya apa, langkah yang kita lakukan kedepan mengharap ridho Allah SWT. Sehingga tulisan-tulisan yang kita unggah dari teman-teman ini menjadi ladang ibadah, ladang amal dan akhirnya kita berujung pada husnul khotimah,” ucapnya.

Baca Juga :   Penjabat Sekda Jabar : Budaya K3 Dapat Menekan Angka Kecelakaan Kerja

Dengan tegas Ihsan menyampaikan 3 pilihan itu yang harus ditanamkan. Mau materialistis, psikologis atau mengkondisikan pada kultur spiritualis.

Dibagian lain Ihsan Mahfudz juga menyampaikan beberapa harapannya terkait kemajuan dari SMSI Indramayu agar dapat dukungan, arahan dan bimbingan dari Ketua SMSI Provinsi Jawa Barat.

“Kami memohon arahan dan bimbingan dari Ketua SMSI Provinsi Jawa Barat, kang Herdiyansyah bagaimana membangun perusahaan pers ini agar dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk anggota-anggota kita di Kabupaten Indramayu” ungkapnya

Rangkaian acara pelantikan Pengurus SMSI perwakilan Kabupaten Indramayu dan Rapat kerja ke-I tersebut berlangsung dari tanggal 15-17 September 2023. Acara tambahannya akan dilakukan family gathering bagi anggota dari SMSI Kabupaten Indramayu, dengan tujuan untuk menumbuhkan kekompakan dan persaudaraan sesama anggota.

Baca Juga :   Konstituen Minta Dewan Pers Membuka Draf Perpres Media Berkelanjutan

Setelah melantik, Ketua SMSI Jawa Barat Hardiyansyah, SH menyerahkan Surat Keputusan Serikat Media Siber Indonesia Provinsi Jawa Barat dengan nomor SK: 024/KPTS/SMSI-JABAR/VII/2023 kepada Ketua SMSI Indramayu.

Berikut susunan lengkap pengurus SMSI Kabupaten Indramayu:

Dewan Penasehat:
1. Dandim 0616 Indramayu
2. Kajari Indramayu
3. H. Maman Suparman Yahya (Kadin Indramayu)
4. H. Makali Kumar, SH. MH. (Dir. jreatorjabar.com)

Pengurus Harian:
Ketua: Ihsan Mahfudz (Fokuspantura.com)
Sekretaris: Ahmad Suharya (min.co.id)
Bendahara: Helon Suparlingga (jurnalpelita.com)

Bidang Organisasi & SDM: Ali Maknawi (cuplik.com)
Bidang Advokasi & Hub. Antar Lembaga: Dedi Buldani, SH. (mpn.id), dan Eko Junanto (Ringsatu.id)
Bidang Pendataan & Verifikasi: Darsono (kreatorjabar.com)
Bidang Sosial & Ekonomi Kreatif: Supardi, A.Md. (tanganrakyat.id)

Sumber : SMSI Perwakilan Indramayu 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *