Breaking News

Pemkot Bogor Peringati Isra Mi’raj, Wali Kota Bima Arya Sampaikan Tiga Makna Penting

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Masjid Agung Kota Bogor, Rabu (15/2/2023). Foto : Diskominfo Kota Bogor

FOKUSMEDIANEWS.COM, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah yang dihadiri langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya dan jajaran, unsur Forkopimda, warga dan alim ulama di Masjid Agung Kota Bogor, Rabu (15/2/2023).

 

Di hadapan para jamaah, Bima Arya menyampaikan isra mi’raj adalah perjalanan spiritual yang istimewa dan dahsyat. Selain itu juga menjadi satu diantara tiga perjalanan Nabi Muhammad SAW yang penuh makna. Dua perjalanan yang dimaksud adalah hijrah ke Madinah dan haji wada.

Setidaknya kata Bima Arya, ada tiga makna atau inspirasi dari peristiwa Isra Mi’raj. Pertama, sebagai perjalanan spiritual Rasulullah SAW menuju kesempurnaan rohani. Sebagai manusia semua diingatkan bahwa semua yang ada di dunia sifatnya sementara sehingga jangan sampai terjebak dalam urusan jangka pendek, jangan terlalu semangat untuk mencari rezeki tanpa diimbangi hal-hal spiritual.

Baca Juga :   Sosialisasikan Sehati, Kota Bogor Kejar Target 15 Ribu UMKM Bersertifikat Halal

 

Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan sambutan pada acara peringatan Isra Mi’raj, di Masjid Agung Kota Bogor, Rabu (15/2/2023). (Foto : Diskominfo Kota Bogor)

“Insya Allah hari demi hari kita diingatkan agar spiritual, semangat ukhrawi lebih baik dari waktu ke waktu,” kata Bima Arya.

Kedua, Isra Mi’raj merupakan perjalanan yang memberikan motivasi karena pada masa itu cobaan dan tantangan yang Rasulullah SAW hadapi dalam berdakwah luar biasa kuat. Melalui Isra Mi’raj, Allah SWT menunjukkan secara langsung sebagian kebesaran-Nya, bahkan Rasulullah SAW bertemu para nabi yang telah mendahuluinya.

Baca Juga :   Skena Jawa Barat 2024, Kota Bogor Jadi Tuan Rumah

“Hal ini untuk mengingatkan bahwa setiap manusia pasti dicoba, diuji dan menghadapi masa-masa berat, tapi semua akan indah pada waktunya. Seperti Masjid Agung yang awal prosesnya terasa berat sekali, tetapi kalau dihadapi dan dijalani dengan sabar maka segala sesuatu akan indah pada waktunya,” katanya.

 

Penceramah di acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan Pemkot Bogor, di Masjid Agung Kota Bogor, Rabu (15/2/2023). (Foto : Diskominfo Kota Bogor)

“Mohon doanya dari semua, Insya Allah tahun ini pembangunan Masjid Agung terus berlanjut sehingga, Insya Allah tuntas di akhir tahun 2023 dan menjadi kebanggaan kita, menyatu dengan Alun alun Kota Bogor, memberi keberkahan bagi semua,” jelasnya.

Baca Juga :   Wali Kota Bogor Lantik Pejabat di Jalan Pedati, Sampaikan 5 Hal Jadi Pemimpin dan ASN Hebat

Ketiga, Isra Mi’raj mengingatkan semua umat muslim untuk tidak lalai kepada ibadah yang paling wajib dan paling utama, yaitu menunaikan ibadah salat fardhu lima waktu.

Sebelumnya, Bima Arya didampingi Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, perwakilan Forkopimda Kota Bogor serta Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah secara simbolis menyerahkan hibah BOS kepada lembaga pendidikan islam, pondok pesantren dan DKM di Kota Bogor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *