Breaking News

Pemkot Bogor Bersihkan Pasar Kebon Kembang

Foto : Diskominfo Kota Bogor

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR -Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama jajaran terkait melakukan kegiatan merapikan Pasar Kebon Kembang Jalan Dewi Sartika, Kota Bogor, Senin (15/4/2024). Pembersihan dilakukan dengan melakukan penyemprotan air ke pedestrian pasar yang kotor karena dipakai pedagang buah berjualan.

Jajaran terkait yang menyertai Bima Arya dalam kegiatan itu adalah Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas PUPR, Disperumkim dan Perumda Pasar Pakuan Jaya.

“Pedestrian ini terus kita bersihkan walaupun nanti akan balik lagi, bersihkan lagi pokoknya jangan menyerah, lakukan terus, saya yakin lama-lama semuanya akan menyesuaikan,” ujar Bima Arya.

Baca Juga :   Lantik 21 Pejabat Fungsional, Bima Arya : Jadikan Momentum Memperkuat Komitmen, Bekerja Semata Ibadah.
Foto : Diskominfo Kota Bogor

Bima Arya mengatakan, selama bulan Ramadan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga sudah bertenggang rasa dengan memberikan ruang bagi pedagang untuk mengais rezeki dan setelah selesai Pemkot Bogor merapikan pedestrian ke kondisi semula, rapi dan bersih.

Tak hanya itu, Pemkot Bogor juga sudah memiliki skenario relokasi pedagang buah yang selama ini berjualan di jalan. Pihaknya sudah melakukan pendekatan dan bicara dengan pedagang buah agar diatur dan dipindahkan di antara blok F atau blok A dan B. Sehingga tidak lagi berjualan di pinggir jalan karena membuat kesemrawutan.

Baca Juga :   Wandik Kota Bogor Soroti Pelestarian Budaya Sunda dan Permendikbud Tentang Pramuka

“Saya juga minta Disperumkim untuk terus melakukan intervensi fisik dengan menanam tanaman di sini supaya hijau dan mencegah pedagang balik lagi. Sembari harus dijaga sama camat, lurah dan satpol PP,” tegasnya.

Foto : Diskominfo Kota Bogor

Ia melanjutkan, setelah ditentukan Pj definitif ia akan bicara langsung kepada Pj Wali Kota untuk mengurai persoalan apa yang perlu di atensi, termasuk Pasar Kebon Kembang dan juga angkot di sekitar alun-alun Kota Bogor.

Baca Juga :   Pintu Penguras Bendungan Katulampa Jebol, Wali Kota Bogor Koordinasikan Percepatan Penanganan

“Skybridge masih menunggu diresmikan dan nanti celukan akan kita atur. Semuanya ini nanti akan saya titip ke Pj Wali Kota,” katanya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *