Breaking News

Pemkab Sukabumi Peringati Hari Pendidikan Nasional, Bupati Tekankan Pembentukan Karakter

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2024 (Foto : Istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2024, di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Kamis, 2 Mei 2024. Upacara tersebut diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi, Civitas Akademika hingga Pelajar.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menyampaikan, peringatan Hardiknas 2024 sebagai momentum mempersiapkan mental bagi tenaga pendidik untuk memberikan pemahaman karakter terhadap anak.

Baca Juga :   Musrenbang Kabupaten Sukabumi, Bupati : Keberhasilan Pembangunan Diawali Perencanaan yang Baik dan Berkualitas

Ia menyatakan, pembentukan karakter peserta didik tidak hanya menjadi tanggung jawab satuan pendidikan, namun juga menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat khususnya para orang tua.

“Kita di daerah, pembentukan karakter ini agar terus diterapkan pada dunia pendidikan,” terangnya.

Upacara Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Sukabumi di Lapang Cangehgar Palabuhanratu (Foto : Istimewa)

Disampaikan Bupati, Program pendidikan penggerak perlu menjadi agenda prioritas guna menciptakan generasi bangsa yang unggul dengan budi pekerti luhur.

Baca Juga :   Pergantian Wakapolres Sukabumi, Kompol Septian Masuk Siswa Sespimen

Oleh karena itu, dirinya meminta seluruh civitas akademika agar selalu bersinergi mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Sebab, itu akan menjadi stimulus kemajuan generasi bangsa dimasa depan.

“Mari kita jaga kebersamaan, saling menghormati dan bekerjasama demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

(Foto : Istimewa)

Di momen Hardiknas 2024 ini, H Marwan berharap para pendidik mulai bergerak memberikan warna bagi dunia pendidikan di Kabupaten Sukabumi dengan menyesuaikan kondisi yang ada, serta bisa memberikan perhatian intens terhadap siswa supaya terhindar dari adanya aksi tawuran. (*rls)

Baca Juga :   Dedie Rachim Sabet 2 Penghargaan dari Universitas Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *