Breaking News

Pemkab Bogor Gelar FGD Rebranding Geopark Pongkor

Sumber : Diskominfo Kab Bogor

FOKUSMEDIANEWS.COM – KAB. BOGOR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, membuka kegiatan Forum Grup Discussion (FGD) Rebranding Geopark Pongkor yang berlangsung di Highland Park, Kecamatan Tamansari, Selasa (27/2/24).

Burhanudin mengungkapkan, Geopark Pongkor merupakan strategi atau alat untuk membangun pelestarian alam dan budaya yang dimiliki, selain itu juga sebagai pengembangan potensi wisata di Kabupaten Bogor.

Baca Juga :   Sekda Kabupaten Sukabumi Ajak Jeepsi Kolaborasi Kembangkan Pariwisata

“Melalui kegiatan ini diharapkan kita bisa bersama-sama menghasilkan konsep pengembangan objek-objek wisata unggulan yang ada di 15 kecamatan yang termasuk kawasan Geopark Pongkor. Serta peta apa saja yang harus dibangun dan difasilitasi oleh Pemda Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Selain itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika, menuturkan, FGD ini merupakan sarana untuk mengingat kembali rencana yang sudah disiapkan sebelumnya, hingga bisa mencakup wilayah yang dapat dikembangkan menjadi kawasan wisata dan mendorong optimalisasi pengembangan Geopark Pongkor.

Baca Juga :   Pj. Bupati Bogor Ajak Masyarakat Budayakan Olahraga dan Peduli Lingkungan

“Sehingga rencana ini bisa bersinergi dengan masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan wilayahnya terutama yang memiliki potensi unggulan. Sehingga tumbuh rasa memiliki dari masyarakat sekitar sehingga kita bisa bersama-sama mengembangkan dan memonitoring unggulan yang ada,” imbuhnya.

Turut hadir, Kepala Bappedalitbang, Kepala DPMPTSP, Kadisbudpar, Kadiskop UMKM, Kepala DPMD, Camat Tamansari, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Kesenian. (*rls)

Baca Juga :   Dedie Rachim Dampingi Presiden Jokowi Bagikan Paket Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *