Breaking News

Peluncuran Pilkada Sukabumi 2024, Bupati Marwan : Pemkab Sukabumi Berkomitmen Kuat Sukseskan Pilkada

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami memberikan sambutan pada acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2024, di Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH) Palabuharatu. (Foto : Istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menghadiri gelaran Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2024, di Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu, Kecamatan Cikakak, Sabtu, 8 Juni 2024.

Pada acara yang yang merupakant bagian dari tahapan Pilkada di Kabupaten Sukabumi tersebut, juga dilakukan peluncuran jingle dan maskot Pilkada.

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2024 ini dikemas dalam bentuk seremoni semi formal, mulai dari venu, stage dan ramu dengan penampilan berbagai tarian tradisonal hingga musik dari band lokal.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengatakan, Indonesia sebagai negara demokrasi memberikan kebebasan memilih bagi rakyatnya meski kerap timbul suatu perbedaan pilihan dan pendapat, tetapi itulah menjadi sebuah risiko yang terjadi.

Baca Juga :   KPU Kota Sukabumi Gencarkan Sosialisasi Daftar Pemilih Tambahan

Dengan hal tersebut ia meminta kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar dapat menyosialisasikan kepada seluruh masyarakat supaya pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sukabumi berjalan dengan aman dan damai serta mencermari supaya pemilihan kepala daerah ini terlaksana secara real (nyata).

Bupati Marwan Hamami, Ketua KPUD, Bawaslu Kabupaten Sukabumi dan pejabat terkait lainnya foto bersama pada acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2024, di Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH) Palabuharatu. (Foto : Istimewa)

“PPK dan PPS mesti menyosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas pada saat keberlangsungan Pilkada,” ujar Bupati.

Marwan menegaskan, Pemkab Sukabumi berkomitmen kuat untuk terus mendukung suksesi pelaksanaan Pilkada tahun 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga :   KH Ujang Hamdun Komandoi IPHI Kabupaten Sukabumi Lima Tahun ke Depan

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses Pilkada nanti. Mari kita jadikan momentum ini sebagai kesempatan untuk menyuarakan aspirasi kita demi masa depan Kabupaten Sukabumi yang lebih cerah,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, Kasmin Belle menjelaskan tugas panitia penyelenggara Pilkada tidak menyampaikan tugas kepemiluan semata melainkan bagaimana keberhasilan masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Tugas kita bukan menyampaikan tugas kepemiluan, tetapi bagaimana menyosialisasikan kepada masyarakat agar datang ke TPS,” imbuhnya.

Forkopimda Kabupaten Sukabumi , Pejabat KPUD dan Bawaslu Kabupaten Sukabumi, para pejabat terkait lain serta undangan melakukan sesi foto bersama usai mengikuti acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2024. (Foto : Istimewa)

Oleh karena itu, Kasmin mengajak semua panitia penyelenggara untuk mempersiapkan diri serta mental dalam menghadapi situasi yang terjadi di lapangan. Sebab suksesi Pemilu tidak terlepas dari situasi perbedaan pilihan.

Baca Juga :   Muhasabah Malam Pergantian Tahun, Pemkot Bogor Gelar Doa dan Dzikir Bersama di Masjid Agung

“Mari belajar dalam situasi perbedaan demi Kabupaten Sukabumi yang kita cintai ini. Kami siap melaksanakan Pilkada tahun 2024 dengan langsung, umum, bebas, rahasia (Luber) dan jujur dan adil (Jurdil),” tandasnya.

Turut hadir dalam peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2024, KPU Provinsi Jawa Barat, Deputi Bidang Administrasi Setjen KPU, Forkopimda, Forkopimcam, PPK dan PPS se-Kabupaten Sukabumi, Ketua Partai Politik serta tamu undangan lainnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *