Breaking News

Pawai Ta’aruf Sepanjang 4 Km Akan Menyemarakkan MTQ ke-46 Kabupaten Sukabumi

Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami, Wakil Bupati H Iyos Somantri dan Sekda H Ade Suryaman, menyampaikan pesan kepada masyarakat di Kabupaten Sukabumi untuk mendukung kesuksesan perhelatan MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Pawai ta’aruf sepanjang 4 Km akan menyemarakkan perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang ke 46 Tahun 2024 tingkat Kabupaten Sukabumi. MTQ ke 46 tahun ini akan digelar dari tanggal 02 sampai 07 Maret 2024, di Kecamatan Ciemas.

Dalam rangkaian persiapan MTQ tahun ini, Pemkab Sukabumi telah melakukan rapat koordinasi (rakor) yang dipimpin oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H Ade Suryaman, di Pendopo, Jum’at (23/2/2024). Salah satu pesan Sekda saat itu, meminta panitia dan peserta tiap kecamatan melakukan persiapan dengan baik, termasuk persiapan untuk pawai ta’aruf.

Baca Juga :   Pemkab Sukabumi dan YPAN Yogyakarta Tandatangani Naskah Perjajian Hibah Daerah

Pawai ta’aruf akan menjadi pembuka yang akan memeriahkan penyelenggaraan MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Sukabumi. “Tak hanya persiapan untuk lomba saja, peserta pun harus menyiapkan untuk pawai ta’aruf,” ujar Sekda Kabupaten Sukabumi saat memimpin Rakor persiapan MTQ.

Pawai ta’aruf yang dijadwalkan tanggal 2 Maret 2024, dimulai dari Pantai Palampang, dengan berjalan menempuh jarak sekitar 4 kilo meter. Mengingat cuaca yang tidak menentu, panitia MTQ mengagendakan pawai ta’aruf sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca Juga :   Kejutan FIFA Matchday, Indonesia Kembali Tumbangkan Curacao 2-1

Sekda juga berharap, MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Sukabumi bisa melahirkan Qori dan Qoriah terbaik, yang akan diikutsertakan dalam MTQ tingkat Jawa Barat. “Harapan kami pemenang MTQ ini bisa bisa bersaing dan juara di tingkat Jawa Barat. Sehingga, bisa memberikan kado terindah di akhir jabatan pak bupati,” pungkasnya. (*Az).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *