Breaking News

Pastikan Pembangunan Sesuai Perencanaan, Wawalkot Bogor Cek Pembangunan Fasilitas GOR Bogor Selatan

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim melakukan inspeksi ke pembangunan fasilitas tambahan di GOR Bogor Selatan (Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim melakukan inspeksi ke pembangunan fasilitas tambahan di GOR Bogor Selatan, Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Rabu (22/11/2023) siang. Hal ini untuk memastikan pembangunan berjalan sesuai perencanaan.

Dikatakan Dedie, ada dua pembangunan fasilitas tambahan di lokasi itu. Yakni fasilitas gedung indoor dan ruang serbaguna. Saat inspeksi, keduanya menunjukkan progres yang cukup baik.

Baca Juga :   SMSI Kecewa, 19 Pasal RKUHP yang Diusulkan Hanya 2 Diakomodir Pemerintah

“Ruang serbaguna saat ini sudah 80 persen, sedangkan gedung indoor baru 60 persen. Memang ada keterlambatan, karena faktor pemindahan TPS3R Kertamaya ke depan GOR,” kata Dedie usai inspeksi.

Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor

Namun meski begitu, sambungnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) terus melakukan konsultasi dan pendampingan kepada instansi vertikal lainnya.

“Memang keterlambatan ini bisa ditoleransi dan ada penyesuaian waktu lagi. Namun, kita coba maksimalkan, paling tidak akhir Desember bisa selesai,” jelasnya.

Baca Juga :   BMP Kota Bogor Gelar Seminar, Ikhtiar Perbaiki PPDB Berkeadilan

Fakta dilapangan terlihat, pembangunan ruang serbaguna tersebut hanya tinggal penyelesaian akhir saja. Namun untuk gedung indoor, masih harus menghabiskan banyak waktu, terutama pemasangan atap.

“Tinggal kita dorong percepatan untuk atap. Indoor ini ada basket dan badminton. Lalu voli juga bisa karena tinggi atap mencapai 12 meter. Kapasitas tribun 200-300 orang. Ini dua lantai,” jelasnya.

Baca Juga :   Yudha Suryadharma Nakhodai PHRI Kabupaten Sukabumi, Periode 2022-2027
Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor

Pada dasarnya, GOR Bogor Selatan ini juga sebagai penunjang persiapan Kota Bogor dalam menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat Tahun 2026 mendatang.

“Tahun depan Insya Allah kita bikin juga lapangan bola Taman Genteng. Nantinya kalau Taman Genteng seperti Manunggal bisa digunakan untuk cabang olahraga lainnya,” kata Dedie. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *