Breaking News

Kabupaten Sukabumi Deklarasikan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Bupati Sukabumi pada acara Deklarasi Zona Integritas di Kantor DPMPTSP Kabupaten Sukabumi, Selasa, 30 April 2024.

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi mendeklarasikan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dalam mempersiapkan pembangunan Mal Pelayanan Publik.

Deklarasi tersebut dihadiri Bupati Sukabumi H Marwan Hamami yang didampingi Sekretaris Daerah Ade Suryaman, di Kantor DPMPTSP Kabupaten Sukabumi, Selasa, 30 April 2024.

Sebagaimana diketahui bahwa zona integritas untuk menciptakan sistem pelayanan publik yang efisien, akuntabel, responsif, berkualitas dan mampu memenuhi kebutuhan serta harapan masyarakat.

Baca Juga :   GSRAN di Kab Sukabumi, Bupati : Tanah Yang Dimiliki Harus Mensejahterakan Masyarakat
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami didampingi Sekda H. Ade Suryaman meninjau Mal Pelayanan Publik di Kantor DPMPTSP Kabupaten Sukabumi. (Foto : istimewa)

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menyampaikan, deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas itu sebagai tindakan nyata akan kemajuan dan perubahan pelayanan publik serta terciptanya transformasi birokrasi.

“Dalam mewujudkan itu semua lembaga agar selalu memperkuat nilai-nilai WBK dan WBBM,” terangnya.

Bupati meyakini, komitmen yang ditunjukkan oleh DPMPTSP akan memperluas investasi untuk peningkatan pendapatan asli daerah. Maka dari itu, Bupati menekankan agar DPMPTSP terus memberikan kemudahan terhadap pelayanan.

Baca Juga :   Puluhan Peserta Antusias Ikuti Lomba Marawis dan Hadroh se-Kota Bogor

“Ketika bapak ibu memberikan optimalisasi pelayanan maka akan meningkatkan pertumbuhan Daerah,” ujarnya.

H Marwan berharap, pencanangan dan deklarasi ini mampu membentuk perilaku dan karakter aparatur birokrasi secara individu maupun kelembagaan, sehingga berdampak positif bagi masyarakat.

Deklarasi pencanangan pembangunan Zona Integritas di Kantor DPMPTSP Kabupaten Sukabumi. (Foto : istimewa)

Kepala DPMPTSP Kabupaten Sukabumi, Ali Iskandar menjelaskan, sebanyak 29 unit layanan secara terpadu akan dipusatkan di Mal Pelayanan Publik sebagai upaya meningkatkan kecepatan, kemudahan, dan keterjangkauan.

Kantor DPMPTSP Kabupaten Sukabumi sebagai salah satu lokasi yang akan ditetapkan menjadi mal pelayanan publik, dan peresmiannya akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Baca Juga :   Groundbreaking Perumahan Subsidi Pesona Cigunung 2, Bupati Ingatkan Sumur Resapan dan RTH

“Kantor ini akan direvitalisasi menjadi Mal Pelayanan Publik dan akan launching di Bulan September pada saat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Ali menyadari, sejauh ini pihaknya masih terdapat kekurangan, namun dirinya berkomitmen akan terus bebersemangat memberikan layanan prima terhadap masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya teman-teman perangkat daerah bisa turut berkontribusi memperbaiki apa yang menjadi kekurangan kita,” tandasnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *