Breaking News

Gelar Kompilasi Bahan Profil Gender Dan Anak, DP3A Kab Sukabumi Tentukan Kebijakan Responsif

Kegiatan Kompilasi Bahan Profil Gender Dan Anak yag dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi.

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi menggelar Kegiatan Kompilasi Bahan Profil Gender Dan Anak. Kegiatan berlangsung di Selabintana Kecamatan Sukabumi, Kamis 11 Mei 2023.

Kegiatan yang diikuti oleh peserta dari unsur perangkat daerah dan lembaga di Kabupaten Sukabumi ini bertujuan untuk mengompilasi data terpilah dalam rangka pemutakhiran data terpilah gender dan anak guna penyusunan publikasi profil gender dan anak tahun 2023.

Baca Juga :   Pemkab Cianjur Studi Tiru Kabupaten Layak Anak Ke Pemkab Sukabumi

Kegiatan ini juga sebagai implementasj Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Nomor 6 Tahun 2009 Tentang Penyelenggaraan Data Gender Dan Anak.

Dalam Permen tersebut dinyatakan bahwa penyelenggaraan data gender dan anak adalah suatu upaya pengelolaan data pembangunan yang meliputi: pengumpulan, pengolahan, analisis, dan penyajian data yang sistematis, komprehensif dan berkesinambungan yang digunakan untuk melaksanakan Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Pengarusutamaan Hak Anak (PUHA).

Baca Juga :   Puran tugas, Ketua TP PKK Kota Bogor Telah Berpamitan

Menurut Kepala DP3A Kab Sukabumi, H. Eki Radiana Rizki, Hasil yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah terkumpulnya data yang valid, akurat dan lengkap sehingga dapat digunakan sebagai bahan penyusunan profil gender dan anak tahun 2022 yang dapat dijadikan acuan dalam menentukan kebijakan responsif gender dan anak di tahun 2023 dan berikutnya.

Baca Juga :   Pemkot Sukabumi Sosialisasikan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender dan Rencava Aksi Daerah

Narasumber dalam acara ini yaitu ibu Dr. Erhamwilda., M.Pd., dari Forum Komunikasi Dan Kajian Gender Dan Anak Provinsi Jawa Barat.

Sumber : Web Pemkab Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *