Breaking News

SMSI Sukabumi Raya Pertajam Pemantauan Pemilu 2024

Foto : Dok SMSI Sukabumi Raya

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI -Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sukabumi Raya mempertajam pemantauan dan mengambil sikap proaktif dengan mengkritisi setiap tahapan Pemilu.

Ketua SMSI Sukabumi Raya, Eman Sulaeman, menandaskan bahwa SMSI Sukabumi Raya tidak akan terbatas hanya pada pelaporan peristiwa.

“Peran SMSI lebih besar dari sekadar penyaji fakta. Kami harus menggali lebih dalam, mengkritisi kebijakan, dan menghadirkan lapisan-lapisan informasi yang mungkin terabaikan oleh pemberitaan konvensional,” tegasnya.

Baca Juga :   Kapolres Sukabumi Lepas 3 Perwira Yang Memasuki Masa Purna Bakti

Dalam konteks politik yang penuh dinamika, SMSI Sukabumi Raya bertekad untuk tidak hanya mengamati secara pasif, tetapi juga menjadi penangkal terhadap potensi ketidaksetaraan, manipulasi informasi, hoax, dan permasalahan struktural yang mungkin menghambat integritas Pemilu.

“Pemilu bukan hanya pesta demokrasi. Ini adalah ujian bagi kualitas demokrasi kita. SMSI Sukabumi Raya akan mengupas setiap lapisan peristiwa, mencari akar masalah, dan menghadirkan wawasan yang tidak hanya memberikan informasi, tetapi juga mengajak masyarakat untuk berpikir kritis,” jelas Sule, sapaan akrab Eman Sulaeman.

Baca Juga :   MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Sukabumi Resmi Dibuka Wakil Bupati

SMSI Sukabumi Raya merangkul peran media sebagai agen perubahan, menyadari bahwa tanggung jawabnya bukan hanya memberikan cerita, tetapi juga membentuk opini publik yang cerdas dan kritis.

“Dengan kritikalitas tinggi, SMSI Sukabumi Raya berkomitmen untuk menjadi penjaga demokrasi yang handal dalam mengawal Pemilu 2024, demi keberlangsungan demokrasi yang berkualitas, khususnya di Kota dan Kabupaten Sukabumi,” tandasnya. (**)

Baca Juga :   Kejar Target DP4, Perekaman KTP Elektronik di Kabupaten Sukabumi Libatkan Tim dari Kota Tasikmalaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *